Minggu, 14 Januari 2018

Cara agar Bacan Hitam sebagai Hijau Kristal

~ Bagaimana caranya, agar Batu Bacan Doko, Bacan Palamea, Bacan Elektrik, Bacan Cingcau, Bacan Obi, Tobelo, Bacan Buli serta lainnya mengkristal serta kinclong?. Di sinilah saya alam membeberkan beberapa cara simple serta mudah merawat Batu Bacan Doko atau Batu Bacan Palamea beserta Treatment sederhana: Treatment oles serta Treatment rendaman. Keduanya artinya cara mudah merawat batu bacan agar sebagai kristal serta selalu segar berkilau. Tapi kali ini kami akan menggunakan treatment rendaman.
Cara agar Bacan Hitam sebagai Hijau Kristal beserta Treatment Rendaman:

Rendam bacan Hitam atau yg belum hijau kristal dalam air yang sudah kita siapkan selama 2-3 hari, hal ini untuk mengeluarkan mineral, minyak serta zat kimia lain yang banyak terkadung didalamnya
Setalah direndam keringkan, beserta mengangkat serta lap beserta tisue atau kain sampai benar-benar kemarau.
Batu bacan yang sudah kemarau pada poles beserta kulit agar kandungan zat yang keluar serta melekat benar-banar hilang, untuk lebih meyakinkan ulangi terus pemolesan sampai +/-3 hari.
Lakukan pemanasan Batu Bacan, pemanasan sampai suhu max 80 derajat C. Pemanasan bisa menggunakan aneka macam indera pemanas seperti: Rice Cooker, Coffee Maker, Hair Dryer, Setrika serta menjemur dibawah sinar matahari pagi.
Pemanasan Batu Bacan dilakukan sampai warna Batu Bacan yg hitam/coklat berubah jadi warna biru & merata seluruh, lakukan berulang-ulang dalam kurun waktu beberapa hari atau minggu.

Khusus Batu Bacan yang sudah berbatu bacan tsb sudah merata seluruh rendam batu tsb pada air sampai batu tsb crystal kembali. kalau batu tsb mengandung kapur maka kapur tsb akan naik kepermukaan seluruh & wajib pada gosok ulang supaya batu sebagai crystal & bersih.
Ingat Batu Bacan yang akan diproses pemanasan wajib dalam keadaan kemarau, hal ini memang wajib wajib sebagai perhatian utama, agar Batu Bacan tidak mengalami crack atau keretakan dalam setelah menjalani proses pemanasan.
Khusus untuk batu bacan yang sudah mulai mengkristal sebaiknya jangan lakukan pemanasan buatan, lakukan hanya beserta penjemuran pada bawah sinar matahari pagi, penjemuaran Batu Bacan beserta mataharipun jangan terlalu lama usahakan hanya 30-60 menit saja tergantung kecerahan cuaca ketika penjemuran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar