Selasa, 16 Januari 2018

Cara Agar Batu Black Opal Cepat Mengeluarkan Jarong

~ Batu Akik Black Opal termasuk jenis permata yg sangat banyak kepada dambakan sang para kolektor dan pencinta batu, hanya saja karena harganya yg cukup mahal, nir seluruh orang bisa mempunyai batu yg berkualitas tadi. Maka asal itu kemudian ada inspirasi, agar batu opal menjadi lebih berkualitas dengan cara melakukan treatmen agar kembang atau jarong asal dalam batu keluar, menjadi ciri istimewa batu opal berkualitas.
Bagi pemilik black opal yg telah dalam bentuk batu cincin atau masih berbentuk bahan atau bongkahan, bisa dilakukan treatmen buat mengeluarkan warna atau jarong, cuma cara ini memakan dikala cukup lama buat mendapatkan implikasi yg kita inginkan. Berikut ini cara yg bisa dilakukan:

Merendam batu black opal dengan air hujan, caranya masukkan batu dalam botol atau toples yg telah berisi air hujan kemudian tutup dengan kedap
Lalu jemur botol atau toples tadi dalam keadaan tertutup
Merendam batu opal dalam cairan isotonik dalam botol tertutup misalnya cara nomor 1
Cara lain melakukan pemanasan kepada batu kepada atas bara barah, caranya bks batu opal dengan aluminium foil kemudian garang diatas bara barah beberapa menit, kemudian diangkat, namun langkah terakhir ini nir dianjurkan kecuali buat percobaan

Cara Agar Batu Black Opal Cepat Mengeluarkan Jarong

Cara merendam batu black opal misalnya langkah-langkah diatas bukan agunan akan bisa keluar jarong black opal sesuai hasrat. Adakalanya bisa gagal tergantung bahan baku black opal itu sendiri. Tapi yg terpenting artinya kesabaran dan kenali terlebih dahulu bahan black opal yg akan dilakukan treatmen.
Sedangkan yg menggunakan cara ekstrem misalnya merendam dengan air panas dan menggarang diatas bara barah nir dianjurkan kecuali memang bermaksud buat melakukan percobaan karena seandainya terjadi kesalahan bukannya warna bagus yg keluar tapi sebaliknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar